• Home
  • |
  • Harga Besi Polos dan Ketahanannya

January 6, 2021

Harga Besi Polos dan Ketahanannya

Besi mempunyai harga berkompetisi dan kualitas yang baik, menjadikan banyak yang memakainya untuk konstruksi. Salah satunya adalah Besi Polos yang sering juga disebut dengan besi tulang yang salah satu materialnya sama seperti beton. Harga Besi Polos cukup beragam, tergantung tipe dan merek.

Sesuai namanya besi polos mempunyai wujud yang polos. Memiliki bentuk bulat memanjang tidak ada tambahan. Berbeda dengan besi ulir yang mempunyai permukaan yang terulir, mirip sirip ikan yang tersusun di atas ke bawah. Penampang dasarnya berupa bulat sebab ada penambahan ulir. Memiliki bentuk beragam bergantung pabrik yang menghasilkannya.

Besi Polos mempunyai permukaan yang mulus dan licin, dan penampungnya berupa bulat. Tipe besi polos mempunyai daya ikat dengan corak dari beton, besi polos lebih gampang ditemui dan dipasarkan. Besi polos mempunyai karakter yang lentur dan gampang dibengkokan dan memiliki ketahanan tekanan minimum 240 Mpa. Dari sisi harga Besi Polos lebih murah bila dibanding dengan besi ulir. Besi polos pada umumnya dipakai untuk mengikat tangkai besi beton dalam 1 konstruksi beton.

Dalam tiap pembangunan baik rumah atau gedung yang jelas benar – benar membutuhkan besi. Oleh karenanya besi penting dan dicari banyak orang baik di pedesaan atau perkotaan. Penyeleksian ukuran dan tipe besi harus jadi perhatian supaya sesuai susunan bangunan.

Lihat juga: Harga Besi Polos Murah di Medan

Harga Besi Polos

Material, Satuan, Harga

  • Besi Beton, Kg, 11.000
  • Beton Diameter 6 Polos, Batang, 24.600
  • Beton Diameter 8 Polos, Batang, 40.000
  • Beton Diameter 10 Polos, Batang, 61.000
  • Beton Diameter 12 Polos, Batang, 85.400
  • Beton Diameter 16 Polos,Batang, 161.070

Besi polos dan besi ulir dapat dipakai untuk tulang beton secara bersama – sama. Besi polos mempunyai peranan untuk membungkus besi beton ulir dengan status yang memanjang. Sedangkan untuk besi ulir bisa mengait secara baik. Ke-2 nya mempunyai peranan dan manfaat yang bermacam bergantung kebutuhannya.

Ketahanan

Dari sisi ketahanannya, besi polos mempunyai ketahanan 240 Mpa, sedangkan pada besi ulir mempunyai ketahanan 400 Mpa. Besi polos lebih gampang untuk dibengkokkan dan gampang terpasang dan di pakai. Berbeda dengan besi ulir mempunyai ketahanan yang lebih kuat dibanding besi polos. Tapi waktu penempatan memerlukan tenaga extra sebab susah untuk dibengkokkan. Hal itu membuat struktur besi polos semakin banyak disukai oleh sejumlah besar konstruksi untuk pembangunan.

Tipe besi polos dan besi ulir mempunyai harga yang berbeda. Besi polos mempunyai harga lebih murah dibanding besi ulir. Mengapa begitu? Sebab peranan dan manfaat dari ke-2 besi itu berlainan. Besi polos lebih pas serta lebih efektif dari sisi harga untuk bangunan individu.

Biasanya besi Polos ini dipasarkan dengan per tangkai atau per kg. Tiap tangkai besi polos pada sebuah lonjor umumnya memiliki panjang 12 meter. Makin berat dalam tiap lonjoran besi maka akan semakin mahal harga. Karena itu tidak boleh salah tentukan untuk ketahanan konstruksi pembangunan. Tidak boleh cuman pikirkan harga yang murah, tapi pilih yang mutunya bagus dan akan tahan lama dalam bangunan kalian.

Begitu info tentang Besi Polos. Ingin info lebih lanjut bisa cek di : Vendor Besi Baja.

terimakasih… stay safe yaa

Related Posts

Kota Jepara di Jawa Tengah Terkenal dengan Hasil Karya Seni Terapan

admin1


Your Signature