• Home
  • |
  • Menyikapi Aktivitas Jual Beli Pengikut Shopee

June 14, 2021

Menyikapi Aktivitas Jual Beli Pengikut Shopee

Entah sejak kapan munculnya, kini sudah cukup marak penggunaan jasa penambah pengikut Shopee. Anda dapat dengan mudah menemukan akun yang menjual pengikut Shopee dengan harga miring. Namun apakah itu semua memang bermanfaat dan memberikan efek?

Perlu diingat bahwa sesungguhnya praktik menambah mengikuti Shopee tidaklah dibenarkan oleh Shopee. Jika seandainya terdeteksi dan pada akhirnya akun anda siap-siap mengalami penutupan sebagai resiko terburuknya. Dan meskipun dilarang oleh pihak Shopee dan terancam mengalami pelanggaran namun penggunaan jasa penambah mengikuti Shopee tumbuh subur diluar sana.

Hal ini tidak terlepas dari manfaat yang menyertainya. Kendatipun resikonya besar, namun potensi keuntungan yang bisa diperoleh juga besar. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membeli mengikuti Shopee seperti bertambahnya tingkat kepercayaan calon pembeli, mengundang pengikut organik untuk mengikuti dan dengan mempunyai pengikut yang banyak di Shopee dapat mempengaruhi algoritma Shopee sehingga memiliki pengikut yang banyak lebih direkomendasikan. Lalu bagaimana menyikapinya?

Sebagai seorang penjual, anda tentunya ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan upaya sekecil kecilnya. Inilah sebab mengapa aktivitas jual beli followers kian marak. Namun bagaimana dampak aktivitas menambah followers ini dapat berefek buruk bagi kelangsungan hidup marketplace Shopee.

Mari kita lihat gambaran yang lebih utuh. Pembeli membeli dari toko Yoko (nama fiktif hanya sebagai contoh), alasan ia membeli adalah karena jumlah followersnya banyak sehingga pembeli menyimpulkan toko Yoko terpercaya. Pada akhirnya ternyata toko Yoko melakukan tindakan penipuan dengan mengirimkan barang yang tidak sesuai, toko Yoko “tidak niat jualan” sehingga merugikan pelanggannya. Pembeli merasa tertipu karenanya.

Karena followersnya yang banyak, toko Yoko juga direkomendasikan oleh Shopee, sehingga semakin banyak calon buyer di toko Yoko, semakin banyak pelanggan kecewa. Pengguna Shopee secara perlahan akan merasa Shopee bukan tempat belanja online yang baik. Ini tentu amat merugikan dari sisi Shopee secara keseluruhan.

Namun penggunaan jasa penambah followers bisa saja anda lakukan asalkan anda “niat jualan”, tidak merugikan orang lain dan hal itu justru akan berdampak baik bagi pelanggan anda dan pertumbuhan toko anda.

Related Posts

Ukuran Feed Instagram yang Ideal untuk Foto dan Video Supaya Rapi

Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri?

Tips Menyimpan Dokumen di Internet

admin1


Your Signature