August 20, 2021

Sirup lerzin

Sirup Lerzin adalah antihistamin oral dengan Cetirizine yang dapat membantu mengatasi gejala alergi. Lerzin bekerja dengan menghalangi pelepasan histamin yang diproduksi tubuh selama reaksi alergi. Sirup lerzin sendiri banyak terdapat pada fasilitas kefarmasian dengan harga yang cukup murah. Harga sirup lerzin dibawah 10 ribu rupiah per botol.

Beberapa pemicu yang menyebabkan alergi antara lain:

  • Serbuk sari dari pohon, rerumputan dan ilalang
  • Bulu hewan peliharaan
  • Tungau debu (serangga kecil yang hidup di kasur, karpet, dan tempat tidur Anda)
  • Sengatan lebah
  • Tungau debu rumah tangga
  • Cacing debu rumah

 

Apa itu antihistamin?

Antihistamin adalah obat yang melawan histamin, bahan kimia yang dilepaskan oleh tubuh sebagai respons terhadap reaksi alergi. Antihistamin membantu menghentikan gejala reaksi alergi lainnya seperti pilek, mata berair, bersin dan gatal.

Histamin diproduksi dalam tubuh kita ketika kita bersentuhan dengan sesuatu yang dapat menyebabkan alergi seperti serbuk sari, jamur dan bulu. Reaksi terhadap reaksi alergi inilah yang menyebabkan gejala reaksi alergi lainnya. Antihistamin menghentikan ini dengan mencegah histamin mengikat reseptor H1 pada sel dan menghentikannya dari menyebabkan peradangan.

 

Bagaimana cara kerja sirup Lerzin?

Sirup Lerzin (Cetirizine) adalah antihistamin yang memblokir reseptor histamin tubuh untuk menghilangkan gejala alergi seperti bersin, pilek dan gatal-gatal. Sirup Lerzin dijual di apotek dengan menggunakan resep dokter dan diminum biasanya sekali sehari.

Sirup Lerzin tersedia dalam botol yang berisi 60 mL (0,5% cetirizine). Sirup Lerzin biasanya diminum sekali sehari. Sirup lerzin dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

 

Bagaimana cara minum sirup Lerzin?

Sebotol sirup Lerzin berisi 60 mL dengan kekuatan 0,5% Cetirizine. Lerzin biasanya diminum sekali sehari dan dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

 

Apa efek samping dari Lerzin?

Lerzin dapat menyebabkan gejala sakit kepala, pusing, dan mual pada beberapa orang. Lerzin juga dapat menyebabkan mulut kering, penglihatan kabur, kantuk dan insomnia. Sirup Lerzin juga dapat berinteraksi dengan alkohol, duloxetine, alprazolam, lorazepam, dan teofilin. Lerzin tidak diketahui memiliki efek samping yang serius. Lerzin harus dihentikan jika pasien mengalami ruam pada kulit saat menggunakan sirup Lerzin.

 

Apa kemungkinan interaksi sirup Lerzin?

Sirup Lerzin (Cetirizine) dapat berinteraksi dengan alkohol, duloxetine, alprazolam, lorazepam,dan zolpidem karena dapat menyebabkan kantuk, pusing, dan sulit fokus jika digunakan bersamaan dengan cetirizine. Sirup Lerzin juga dapat berinteraksi dengan teofilin, karena dapat mengurangi efektivitas cetirizine.

 

Apa hal-hal yang harus Anda beritahukan kepada dokter Anda sebelum menggunakan Lerzin?

Orang dengan penyakit ginjal dan mereka yang kesulitan bernapas atau menelan. Dokter Anda akan mempertimbangkan manfaat dan risiko sirup Lerzin untuk memutuskan apakah aman bagi Anda untuk mengkonsumsi sirup Lerzin. Lerzin tidak dianjurkan dalam kasus ini: Wanita yang sedang hamil atau menyusui Lerzin harus digunakan dengan hati-hati selama kehamilan. Lerzin dapat masuk ke dalam ASI dan harus digunakan dengan hati-hati.

Related Posts

Punya Masalah Nyeri Pinggang? Baca Ini!

Khasiat Bumbu Dapur untuk Atasi Hipertensi

Menjaga agar Jantung Tetap Sehat

5 Makanan Sebagai Obat Kanker Usus dan Pencegahnya

admin1


Your Signature