• Home
  • |
  • Tips Merawat Kelinci Anggora

February 3, 2021

Tips Merawat Kelinci Anggora

Kelinci anggora dan kelinci flemish giant adalah kelinci hias yang menggemaskan namun mudah sakit. Kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat kelinci anggora. Dengan begitu, anda akan bermain-main dengan kelinci anda dan tidak mengkhawatirkan kesehatan kelinci anda.

Kelinci adalah salah satu hewan peliharaan yang sering dijumpai di rumah dan popular dima kepopulerannya sama dengan memelihara kucing. Kelinci Anggora salah satu kelinci hias yang sering ditemui di Indonesia.

Berbicara mengenai kelinci anggora, kelinci ini berasal dari Turki. Jenis kelinci ini yaitu kelinci anggora perancis, kelinci anggora inggris, kelinci anggora satin, dan kelinci anggora giant. Dengan memiliki bulu yang tebal dan lucu mengantarkan kepopuleran jenis kelinci hias ini.

Namun, kelinci anggora lemah atau gampang sakit. Sehingga membutuhkan perawatan yang lebih dari kelinci lainnya. Anda tidak perlu khawatir, disini kami akan membagikan beberapa tips untuk merawat kelinci anggora.

  • Kandang

Kondisi kandang yang baik adalah faktor utama untuk kesehatan kelinci. Usahakan untuk menjaga kondisi kandang tetap bersih dengan cara menyediakan box untuk kotoran kelinci, agar semua kotoran kelinci tidak menyebar ke seluruh kandangnya.

  • Pakan Kelinci

Makanan untuk kelinci anggora dewasa adalah pellet khusus kelinci. Karena pellet khusus memiliki kandungan nutrisi yang tepat dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi kelinci.

  • Tempat Bersembunyi

Siapkan tempat untuk bersembunyi kelinci anggora karena jenis kelinci hias ini sangat suka bersembunyi. Karena dengan bersembunyi, kelinci anggora akan merasa aman dan melindungi diri dari predator.

  • Tempat Bermain

Kelinci anggora sangat suka bermain. Mereka senang melompat-lompat dan berlarian, maka dari itu siapkan tempat untuk bermain yang cukup luas untuk kelincimu.

  • Menjaga Kesehatan Kelinci

Jika anda memelihara kelinci anggora di dalam rumah, maka anda harus siapkan box untuk membuang kotoran di setiap sudut ruangan. Kelinci yang aktif dan lincah menandakan bahwa kelinci tersebut sehat. Begitupun sebaliknya, jika kelinci terlihat lesu dan pendiam maka kelinci tersebut sedang sakit. Anda harus memperhatikan nutrisi dan kebersihan lingkungan kelinci, agar kelinci anda selalu sehat.

Demikian beberapa tips merawat kelinci hias ini. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Berencana Menyewa Apartemen? Ini Hal Penting yang Harus Dipersiapkan

Cara Download Inshot Pro Mod APK Termudah

Tips Memilih Teknisi AC Terdekat

admin1


Your Signature